Senin, 28 Agustus 2017

Perjuangan Setelah Lulus SMA (5): Mau Pindah Kampus? Jangan Asal, Inget Almamater

“Next problem yaitu cara mengundurkan diri yang baik dari universitas sebelumnya demi nama baik almamater SMA sama tips dan trik USM STAN dipost nanti ya guys :D“

Ku akan mencoba menepati janji di atas, ga nyangka ya “nanti” di situ bisa berarti 2 tahun kemudian wkwk, karena kata-kata itu kutemukan di postingan tanggal 29 Agustus 2015. So sowwy karena ini dan itu, seri “Perjuangan setelah lulus SMA” baru kulanjutin sekarang yang harusnya udah jadi “Perjuangan setelah lulus Diploma III”. Hehe iya, bentar lagi aku udah mau wisuda aja. Ga kerasa ya? Ga kerasa apanyaaaa :( wkwk

Oke first problem for this part: cara mengundurkan diri yang baik dari universitas sebelumnya demi nama baik almamater SMA.


Menurutku sih ini penting temans, karena mau gimana pun kalian gaboleh egois. Jangan mentang-mentang kalian diterima di banyak kampus, kalian bisa asal cabut dan pindah ke kampus lain gitu aja. Inget, kalian juga bawa nama almamater SMA kalian, bawa nasib adek-adek kelas kalian nantinya. Terutama buat yang keterima jalur SNMPTN sih, tapi jalur lain pun sebaiknya juga ngelakuin hal yang sama. Kemaren aku keterima lewat SBMPTN juga mengundurkan diri “dengan baik-baik” kok. Gimana caranya? Kayaknya tiap kampus bakal beda-beda prosedurnya, jadi bisa ditanyain ke secretariat atau dekanat atau apasih sebutannya wkwk sowwy kudet. Tapi intinya mungkin sama sih, jadi kalian bakal disuruh buat surat pengunduran diri yang nyantumin identitas kalian di kampus terus ungkapin alasan kenapa mau mengundurkan diri, terus minta tanda tangan orang tua atau wali. Tadinya sih mau kasih liat contoh surat pengunduran diri yang dulu aku buat, tapi filenya ada di laptop lama huhu, tar deh ya kalo ketemu bakal diupdate lagi. Habis itu ntar bakal ada surat balasan dari dekanat yang menyatakan kalo kamu udah bukan mahasiswa dari kampus tersebut. Huhu syedi yaa, tapi harus ikhlas, kan kalian pindahnya ke kampus yang lebih baik kan? :)

Selanjutnya adalah tips yaa, 

Hmmm kalo tips sih aku yakin banyak website lain yang udah kasih tips and tricks yang ampuh bin manjur. Aku juga bingung nih mau kasih tips apa haha. Tiap masa-masa USM PKN-STAN banyak sih yang email dan pm, kebanyakan tentang BPU ilang, tips belajar dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Kalo masalah BPU kan udah ada ya di postingan sebelumnya, nah masalah tips belajar sebenernya ga ada tips khusus sih, tapi bakal aku ceritain cara belajarku di postingan berbeda yaa, sudah mengantuk saya, ternyata udah 2.12 am ajaah. Daripada kalo dilanjut jadi ga maksimal kan ya, udah mulai ngawang ke dunia mimpi juga nih kayaknya wkwk. Yah ngebuat janji lagi nih aing -_- ga janji deh, tapi aku usahakan dengan sekuat tenaga! See yaa!

0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template