Minggu, 09 September 2012

Summer in Seoul by Ilana Tan

Seperti janji aku di postingan Ilana Tan sebelumnya, pada postingan kali ini aku bakal ngepost reviewku dari novelnya Ilana Tan yang pertama. Langsung aja here's it!

Summer in Seoul by Ilana Tan

Judul buku : Summer in Seoul
Pengarang : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2006
Tebal : 280 Halaman
ISBN : 978-979-22-2460-3
Harga : Rp 51.000,00 ( http://gramediapustakautama.com )
My rating : ✿✿✿✿✿

 
Kisah ini dimulai dari pertemuan Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea—dengan manajer Jung Tae-Woo—seorang penyanyi muda terkenal di Seoul—di suatu toko makanan. Di tempat itu—tepatnya di meja kasir, tanpa sengaja ponsel Sandy tertukar dengan ponsel sang manajer—yang merupakan ponsel Jung Tae-Woo yang baru selesai diservis—yang kebetulan keduanya sama persis. Menyadari bahwa ponselnya tertukar Sandy segera menghubungi ponselnya dan mengambilnya di rumah Jung Tae-Woo. Itulah pertemuan pertama Sandy denga Jung Tae-Woo secara langsung untuk pertamakalinya. Sandy telah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sama sekali tidak tertarik padanya.

Jung Tae-Woo—yang muncul kembali ke dunia showbiz setelah empat tahun menghindarinya—digosipkan sebagai gay. Untuk menyelesaikannya, Jung Tae-Woo bersama manajernya berencana untuk meminta bantuan Sandy—yang mereka temui kembali tanpa sengaja setelah pertemuan pertama mereka.

“Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku,” kata Jung Tae-Woo pada gadis dihadapannya.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, “Baiklah, asal wajahku tidak terlihat.”

Semula Jung Tae-Woo sama sekali tidak curiga mengapa Sandy—yang jelas-jelas bukan fansnya—mau menerima tawarannya tanpa syarat yang berbelit. Sedangkan Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo.

Hari-hari musim panas sebagai “kekasih” Jung Tae-Woo di mulai. Meskipun selalu menjadi kejar-kejaran wartawan, kebersamaan mereka berhasil mengubah perasaan di antara mereka berdua. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

Apakah Sandy berhasil menutupi identitasnya dari wartawan? Apa yang membuat Sandy dengan mudah menerima tawaran Jung Tae-Woo? Apakah akhirnya keputusan Sandy berbuah penyesalan? Apakah sebenarnya yang terjadi empat tahun lalu? Dan apakah hubungan kejadian tersebut dengan keduanya?

Nah, itulah rahasia-rahasia yang ngga akan aku bongkar di sini. Untuk mengetahui jawaban rahasia-rahasia tersebut, silakan baca Summer in Seoul...
---------------------------------------------------
Jung Tae-Woo

Adalah seorang penyanyi muda terkenal di Seoul. Karena suatu gosip yang mengatakan bahwa ia adalah seorang gay, maka ia meminta bantua Sandy untuk menjadi “pacar”nya, Jung Tae-Woo memiliki ayah seorang komponis terkenal dan ibu seorang penulis, keduanya tinggal di luar Korea : Amerika Serikat. Jung Tae-Woo memiliki manager yang bernama Park Hyun-Shik. Jung Tae-Woo adalah tipikal orang yang baik, perhatian, penyayang, bertanggung jawab, humoris dan romantis—sangat romantis. Hal-hal yang ngebuat aku kepencut seketika ama Jung Tae-Woo :
  walau artis terkenal, tapi ga sombong
betapa khawatirnya dia saat Sandy dalam bahaya
waktu dia ngomong “aku akan pastikan kau tidak akan mendapat masalah” kepada Sandy
“Kalau suatu hari kau rindu padaku, maukah kau memberitahuku?... Agar aku bisa langsung berlari menemuimu.”
JTW : ada satu syarat lagi, kalau suatu saat nanti aku rindu padamu, bolehkah kukatakan padamu? | S : boleh, terserah kau saja | JTW : aku rindu padamu.
betapa dia bisa mengingat hal-hal kecil tentang Sandy dan mewujudkannya saat ulang tahun Sandy
“Kalau tidak salah, beberapa hal yang dapat membuatmu bahagia adalah mendengarkan musik, makan keripik kentang, bunga, kembang api, hujan, dan bintang. Aku benar kan? Sekarang aku tidak punya keripik kentang, aku tidak tahu kau suka musik apa, bunga, kau sudah memegangnya. Tidak ada bintang malam ini, dan sayang sekali aku tidak bisa memanggil hujan. Kalau begitu hanya ada satu cara yang bisa aku lakukan,” kemudian kembang api yang sangat banyak mewarnai langit malam itu.
HAH! Benar-benar pacar idaman ٩(^^)۶

Sandy / Han Soon-Hee

Adalah seorang gadis blasteran Indonesia-Korea yang berprofesi sebagai mahasiswa dan seorang asisten desainer terkenal di Seoul—yang juga merupakan perancang busana Jung Tae-Woo. Sandy menerima tawaran Jung Tae-Woo karena ia ingin mengetahui lebih banyak tentang Jung Tae-Woo—yang berhubungan dengan peristiwa empat tahun lalu. Dalam novel ini, Sandy diceritakan sebagai gadis yang tidak tertarik dengan Jung Tae-Woo—meskipun dia seorang artis. Sandy memiliki teman bernama Young-Mi yang merupakan fans berat Jung Tae-Woo. Karakter Sandy sendiri yaitu humoris, baik, rajin, cekatan, bertanggung jawab, dan patuh.

-----------------------------------------------------

 Oke, Novel pertama ini Ilana Tan ini emang cukup keren dan berhasil ngebuat aku jadi fans berat Ilana Tan. Novel ini diceritain dengan alur yang ga berbeli-belit, sehingga mudah dicerna. Ilana Tan juga pinter banget mendeskripsiin tokoh, tempat, serta suasana yang terjadi dalam novel ini, sehingga bisa bikin aku seakan-akan ngeliat langsung tokoh-tokohnya, ngerasa berdiri di tempat yang diceritain, juga ngerasain banget apa yang dirasain para tokohnya. Aku kira ini novel pertama yang cukup perfect, ga akan bikin nyesel deh kalo baca.. so I give ✿✿✿✿✿ from five flowers for this novel
                                                                                                                                                   

2 komentar:

  1. Reviewnya keren...
    Demen banget sama semua karya ilana tan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe terima kasih :D
      iya, karyanya keren-keren

      Hapus

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template