Jumat, 18 Desember 2015

Book Review: In a Blue Moon by Ilana Tan

Hai haiii, aku baru kelar uts 3 nih, baru kuliah di STAN ini aku ngrerasain lelahnya ujian hiks. Okay back to why I write this post! Tet teret tereetttt! Aku mau review novel Ilana Tan! Akhirnya my fav author keluarin novel lagi, tapi kayaknya aku telat taunya deh, soalnya aku tahu novel itu di Gramedia, jadi ga sempet baca review dan komentar dari pembaca lainnya, dan kamu tau pas aku beli novelnya Agustus kemaren itu dia udah cetakan kedelapan dan as always nongkrong di rak best seller! Ilana Tan I love you and proud of you :* Judul novel kali ini ga jauh-jauh beda dari hal-hal yang berhubungan dengan astronomi dan meteorology—seperti judul novel-novel sebelumnya, judul novel kali ini adalah: In a Blue Moon.

Judul Buku: In a Blue Moon
Pengarang : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2015
Tebal : 320 Halaman
ISBN : 978-602-03-1462-4
Harga : Rp 70.000,00
My rating : ✿✿✿✿/ 5

                Cerita ini berlatar di kota New York di bulan Desember yang bertepatan dengan musim dingin.
Bermula dari ulah para kakek yang berusaha menjodohkan cucu mereka: Lucas Ford dan Sophie Wilson. Mereka dipertemukan oleh kakek-kakek mereka pada acara pernikahan kakak Sophie Wilson. Setelah mereka bertemu, mereka sama-sama terkejut dan ekspresi Sophie Wilson berubah dingin.

Mata Lucas tidak  pernah dialihkan dari wajah gadis itu. Itulah sebabnya ia bisa melihat dengan jelas perubahan di wajah Sophie Wilson. Ketika gadis itu menoleh ke arahnya, senyum yang tadinya tesungging di bibirnya perlahan-lahan memudar.
                Hal itu tentu saja tidak kebetulan terjadi, karena ternyata saat itu bukanlah pertemuan pertama mereka, ada suatu hal yang terjadi sepuluh tahun yang lalu yang menyebabkan Sophie membenci Lucas.

“Apakah kau masih membenciku?”
“Aku heran kau merasa perlu bertanya.”
                Setelah pertemuan itu, Lucas Ford berusaha mendekati Sophie untuk mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena ia ingin Sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu. Dibumbui dengan konflik-konflik yang bermunculan novel ini akan membawamu hanyut dalam kisah yang berbalut dinginnya musim dingin di New York
--------------------------------------

Lucas Ford
Selalu jatuh cinta sama karakter cowok novel karangan Ilana Tan, as always: perfect. Membuatku tak bersyukur dengan cowokku sekarang hiks, tapi sadarlah ya namanya juga novel, mau perfectnya begimana tetep aja Cuma karangan wkwk. Okay apasih jadi out of the box gini wkwk. Jadi Lucas ini pemilik sebuah restoran ternama dan kepala koki di sana, penampilannya yaa bayangin aja cowok perfect lah, dengan mata biru. Karakternya ya ga jauh-jauh dari cowok gentle dan romantic dan penyayang dan perhatian dan bijaksana dan pantang menyerah dan dermawan dan lain-lain. Yang paling aku suka dari Lucas Ford itu dia mau mengakui kesalahannya, meminta maaf, dan juga memperbaiki kesalahannya. Hmm andai aja ya cowok-cowok kyk begitu semua, meleleh deh~~

Sophie Wilson
Penampilan Sophi Wilson akan dideskripsikan oleh Lucas Ford yaa

“Bahwa kau hanya gadis biasa yang berpotongan tubuh kecil dan cukup manis kalau tidak memberengut. Kau tidak tinggi semampai dan tidak memiliki tampang eksotis. Benar-benar biasa. Kau  mungkin tidak sempurna, tapi kau sempurna untukku.”
Begitulah, Sophie juga pembuat kue—khususnya tartlet. Dia memiliki toko kue yang bernama A Piece of Cake. Secara keseluruhan dia gadis baik yang dibalut sifat juteknya.
-----------------------------------------

Okay then it’s time to give a review, aku baca novel ini cukup cepet, cuma tiga hari karena ya kebetulan belum ada tugas kan, sebenernya keseluruhan ceritanya agak mainstream kalo menurutku, jadi baca novel ini kayak datar-datar aja, ga dapet emosinya, but dengan dibalut dengan konflik serta polemik yang ada, ceritanya jadi lebih seru. Walaupun ga sepecah novel-novel sebelumnya dan dikit banget quotesnya (maklum pemburu quotes), cukup mengobati kerinduan akan tulisan Ilana Tan cieelah. So the rate is 4/5 :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template