Selasa, 05 April 2016

Tiga



Barusan aja turun hujan em sebenernya gerimis di siang bolong pas pulang kampus, lalu aku teringat sebuah lagu dan menyanyikannya sepanjang perjalanan. Judul lagunya adalah "Can I Have This Dance" (saat ini aku pasang jadi backsound lagi). Yaps kalo kalian penggemar drama musikal High School Musical pasti tau. Jadi intinya ada dua sejoli yang menari-nari dibawah guyuran hujan. Dan kalo inget lagu itu, pasti otomatis langsung membawaku ke memori awal-awal buat blog ini, first backsoundnya ya lagu ini. Saat itu kayaknya aku masih awal-awal kelas X SMA, masih polos, gamau cinta-cintaan, ga pernah main selain pas pulang sekolah (dan itu sangat jarang), kerjaannya cuma belajar, berteman dengan siapa saja, melakukan apapun yang aku suka, dan  pastinya bahagia. 

Lalu tiba-tiba

semuanya berubah saat negara api menyerang wkwk bukan deng, jadi pas pertengahan kelas X itu, ada temen kelas, cowok, jangan sebut merk ah, intinya waktu itu dia menyatakan perasaan sukanya ke aku, padahal ada temen kelasku cewek juga suka sama cowok itu (mereka dulunya satu smp), nah kan sebel, si cowok itu sebenernya udah kelihatan gelagatnya dari awal sih bahkan kalo ditarik benang merahnya itu dia mulai sksd pas tes wawancara masuk smaku, karena pas itu aku "belum suka cowok" jadi rasanya kayak risih gitu kan, sampek aku dulu ngebatin "jangan sampek sekelas sama dia", eh malah jadi temen kelas pas mos sekaligus temen kelas X. Pas udah sekelas dia sering sms aku, sering banget hampir tiap hari, terus juga sering chat facebook (jaman dulu belom happening bbm, line, dkk.). Gatau mungkin aku dulu orangnya terlalu baik apa gimana, segasuka apapun aku sama orang, kalo dia sms pasti tetep dibales, kalo tanya mesti dijawab, walaupun ga antusias alias seperlunya, and then lama-lama deket juga. Lalu temen cewek yang tersebut di atas dateng ke aku cerita kalo intinya dia itu suka sama si cowok, dan si cowok itu dalam posisi ngegantungin si cewek (ngerti ga sih? wkwk), jadi intinya si cewek masih nunggu si cowok, dan secara berkelanjutan aku jadi temen curhatnya si cewek. Tet teret, mulailah aku terjebak di hubungan orang! Sebenernya aku udah konfirmasi ke si cowok, tapi si cowok itu ceritanya sedikit berveda dari si cewek, gamau ikut campur terlalu jauh kan, akhirnya aku mutusin buat ngejauh dari si cowok tadi, dan nyuruh dia buat selesaiin urusannya sama si cewek. Sialnya, si cowok tadi tetep keukeuh deketin aku bahkan cenderung blak-blakan di depan cewek tadi! Buatin lagu lah, gambarin sketsa wajahku lah, dan dia sering banget buka-buka blog ini, termasuk pas pelajaran TIK di kelas dulu wkwk. Sampek akhirnya si cewek tadi marah sama aku :(.

Di saat yang hamper bersamaan, pas uts 1 apa uas 1 gitu, kan tempat duduknya sebelahan sama kelas XII, nah pas itu sebelahku cowok (nama dirahasiakan :p), semua anak pramuka pasti tau dia lah, gatau kenapa ya, padahal cuma duduk sebelahan doang dan ngomong seperlunya aja kan tau sendiri lagi ujian, tiba-tiba ga lama setelah itu dia add facebookku terus minta no hp anjas, sebenernya mas2 itu  tidak menggambarkan sosok yang alay (seharusnya), ga aku kasih lah, jadi dia cuma chat-chat di facebook gitu tiap hari. Dan setelah aku kepoin ternyata dia punya cewek! Buset ganjen amat -___- Dan ceweknya itu mbak-mbak kelas XI anaknya guru matematikaku (yang di kelas selanjutnya juga jadi wali kelasku)! Dan sialnya lagi dia itu bantara (jadi kyk senior di pramuka gitu lho), sementara aku juniornya! Matilah :( Setelah tau masnya punya cewek ya aku gamau dong dideketin, mau cari gara-gara apa sama kakak kelas :s tapi ga jauh beda sama cowok yang aku ceritain sebelumnya, masnya ini lebih ngebet dan cenderung ewh. Masa iya jadi dulu pernah pulang awal gitu kan, tapi aku masih di kelas ngerjain tugas kelompok sama beberapa temen cewek yang lain, terus tiba-tiba masnya dateng nyamperin aku coba, ngapain coba. Terus aku sama temen-temenku berusaha ngusir dia dan nutup pintu, sial dan ewhnya dia mau lewat jendela anjas langsung tak pukulin pake sapu dan jendela ku kunci semua kampret banget, serasa dikejar maling. Terus pas udah kelar ternyata dia masih nungguin di depan pintu, katanya dia mau ngomong sesuatu, apaan lagi anjas terus aku gamau kan terus aku ngusirin dia pake sapu (beneran pake sapu ga boong), terus aku lari ke parkiran, dan di situ ada ceweknya masnya ngeliatin terus nangis cobaaaaaaaaaaaaa, gatau harus berbuat apa aku pulang aja wkwk terus masnya langsung nyamperin mbaknya deh kayaknya. Parah banget kayak sinetron receh :( malu-maluin sumpah. Ending-endingnya si mbaknya (untung dia baik) cerita kalo dia lagi gonjang-ganjing sama masnya dan mbaknya gamau putus gitu, terus minta tolong ke aku kalo jangan mau dideketin masnya itu.

Dalam keadaan seperti itu, datanglah suatu kesempatan yang aku pikir sebuah jalan keluar dari masalah itu, tanpa pikir panjang aku membuat keputusan untuk mengambil kesempatan itu, yang di akhir cerita ku sesali juga. Tapi ga ada yang kebetulan kan, bahkan atas keputusan yang salah selalu ada hikmah di baliknya. Dan mulai saat itu aku mulai terjerumus kedalam cinta-cintaan, galau-galauan dan apalah itu.

Sebenernya ceritanya puanjang dan bercabang-cabang dan ada kisah-kisah dengan tokoh-tokoh lain yang gamau aku ceritain, panjang, bikin malu dan bikin emosi aja pas ngingetnya wkwk

Dan sekarang tokoh-tokoh tadi sudah menemukan jalan hidup mereka masing-masing, yang aku pikir lebih cerah, lebih bahagia, dan tentunya tanpa aku. Begitu juga aku yang sudah menemukan jalan hidupku sendiri yang semoga tidak ada akhir kisahnya.

Jadi intinya setiap satu pintu tertutup akan selalu ada pintu lain yang terbuka, mati satu tumbuh seribu lah. So jangan terlalu meratapi masalah coy, keep moving on! Move on, itu ga harus melupakan, tapi ikhlas menerima dan tetap menjalani hidup dengan jalan yang baru. Setiap orang itu punya peran masing-masing dalam hidupmu, untuk mengajari, menyayangi dan bahkan menyakitimu, jadi apabila ada seseorang yang menjauh, pergi, bahkan hilang dari hidupmu, itu ga berarti mereka jahat, hanya saja peran orang itu dalam hidupmu sudah selesai {}

dan well kenapa aku jadi curhat sepanjang ini :|

0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template