Rabu, 14 Maret 2018

draft

Kalian sadar ngga, bahwa rezeki dan apa-apa yang kita capai atau dapatkan saat ini adalah buah dari doa-doa kita di masa lalu, doa kedua orang tua kita, juga doa orang-orang (baik yang kita kenal ataupun engga) yang secara diam-diam atau terang-terangan mendoakan kita. 

Kalo dipikir ulang, apa yang aku jalani sekarang adalah apa-apa yang aku sebut "mimpi" di masa lalu, harapan-harapan kedua orang tuaku yg aku kira terlalu mustahil untuk terwujud, atau bahkan angan-angan yang aku ga berani menaruh harapan kepadanya. Lalu sekarang, saat semua sudah jadi kenyataan, aku cuma bisa mikir, "kok bisa ya?" haha emang sekeren itu Allah mengatur jalan hidup hamba-Nya. 

Termasuk hal-hal yang terjadi di kehidupanku akhir-akhir ini, apa yang aku sebut sebagai "bulan tersedihku" di postingan sebelum ini ternyata bukanlah sebuah cobaan yang aku harus nangis histeris untuk melewatinya. Setelah aku berpikir dengan jernih tanpa kegalauan, ternyata apa yang terjadi itu adalah jawaban atas doa-doaku juga. Aku inget, dulu, waktu hidup dengan ketidakjelasan atas hubungan dengan seseorang, aku sering berdoa agar didekatkan dengan siapa yang merupakan jodohku dan dijauhkan dengan yang bukan jodohku, agar diberi ketetapan hati dan pernah kelepasan minta kalo bisa jodohnya bukan dari temen SMA. Wkwk sefrustasi itu sama kisah cinta masa SMA yang penuh drama. 

Lalu pas semuanya kejadian, akunya lupa bahwa aku pernah berdoa kyk gitu, jadi syok sendiri waktu tiba-tiba si doi semakin menghilang dan tiba-tiba ada orang lain which is temen tingkat 2 yg aku ceritakan di postingan sebelumnya (yang sekarang adalah pacar saya hehe) datang. Sempet galau juga mau bertahan atau memberi kesempatan ke yang baru, tapi Allah selalu punya cara untuk meyakinkan hamba-Nya kan? Dan seakan semesta mendukung, akhirnya aku memutuskan untuk menutup buku lama dan membuka lembaran cerita baru, yang bener-bener baru. Walaupun tetep aja belum tau beneran jodoh apa engga, tapi kami akan berusaha dulu.What is meant to be will always find a way :))

Tapi ya, kalo dipikir-pikir, kan Allah ga ngebolehin pacaran, terus sekarang aku bingung keyakinan-keyakinan itu datang darimana, jangan-jangan... ah sudahlah wkwk

0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template