Selasa, 29 September 2020

Day 4: Places I want to visit

Mungkin ini akan menjadi bucket list tempat-tempat yang ingin aku kunjungi (yang mana belum pernah aku kunjungi sebelumnya). Oke here we go!

1. Raja Ampat

Dulu tempat ini terkesan ga realistis buat aku kunjungi, karena biaya untuk ke Raja Ampat ini ga jauh beda kalo kita pake buat jalan-jalan ke luar negeri. Tapi kebetulan sekarang lagi penempatan kerja di Jayapura, jadi terasa dekat. InsyaAllah, semoga sebelum mutasi dari Jayapura udah pernah main ke Raja Ampat! Aamiin. 

2. Labuan Bajo


Dulu sempet hampir main ke sini pas lagi ada kegiatan di NTT, cuma ga sempet, jadinya cuma ke Kupang dan Sumba. Menurutku alamnya keren abis sih dan pengen liat dinosaurus kecil alias komodo! Hahaha ngarang.

3. Belitung

Belum pernah ke pantai putih bersih terus banyak bongkahan batu-batu yang bukan batu karang! Cantik banget ga sihhh! Terus di Indonesia ini Sumatera adalah salah satu pulau besar yang belum pernah aku kunjungi sih, disusul Maluku dan NTB.

4. Lombok (checked on 25/11/2020 alhamdulillah)

Dari jaman kuliah pengen banget ke gili-gili di Lombok. Padahal aku ada temen sih di Lombok. Cuma ya gitu, jaman kuliah seret uangnya, pas udah kerja dan ada uang jadi seret waktunya hufff. Kayanya tenang banget ga sih buat short escape dari penatnya rutinitas? 

5.  Pantai Ora (Maluku)


Ga pengen ke maldives, pengen ke sini aja! Sekalian mengunjungi salah satu pulau besar yang belum pernah aku kunjungi. Keren abis ga sih Indonesia tuuu!

6. Kampung Lolai (Toraja)


Tau tempat ini dari instastory temen kantor yang emang asli sana dan punya resort di sana. Bayangin aja kamu bangun tidur terus liat jendela dan ngeliat matahari terbit dari atas awan! Mungkin buat anak gunung dah biasa yaa, gapapa, bawa aku ke sini sajaa! Hahaha daripada disuruh naik gunung hiks.

Okay saatnya kita berpindah ke luar negeri yaaa huhu belum pernah samsek sedih banget yak. Paspor aja ga punya hiks.

7. Makkah Madinah


Sebagai umat muslim sudah selayaknya ga sih memprioritaskan Makkah dan Madinah sebagai salah satu destinasinya jika ke luar negeri? Menunaikan rukun islam yang terakhir, yaitu haji bagi yang mampu. Jika ke negara lain mampu, masa menunaikan ibadah haji engga? Memang tujuannya ibadah sih, bukan traveling. Cuma masa mau ngejar dunia terus? Daftar tunggu haji dah panjang banget si emang, jadi seenggaknya daftar haji dulu, baru jalan ke negara lain. Bismillah ya InsyaAllah.

8. Universal Studio Singapore


Sebagai orang yang suka naik wahana penguji adrenalin, ini cita-cita sih! 

9. New Zealand

Dulu aku suka kasian sama New Zealand. Kenapa coba? Karena negaranya cuma pulau kecil yang sendirian di luasnya Samudera Pasifik huhuhu. Wkwk aneh juga aku. Tapi justru kepo aja gitu gimana kehidupan di sana. Ternyata lewat selebgram-selebgram yang hobi traveling jadi tau bahwa tenyata NZ cantik banget-banget huhu mau banget ke sana!

10. Cappadocia

Ya Allah mau naik balon udara di sini...

11. Santorini

Cantik banget ga sih tolonggg. Mau lah ke Yunani biar ga cuma bisa nyebut-nyebut pas baca pelajaran sejarah doang haha.

12. Korea

Saat ini alasan aku pengen ke Korea cuma pengen cobain makanan-makanan yang bikin ngiler tiap nonton drakor sih hahaha.

13. Jepang

Pengen main salju dan bunga sakura hahaha jauh-jauh amat sampe Jepang yak. Mau makan sushi dan ramen juga!

14. London

Dari tadi destinasinya alam mulu yak, mau ke Inggris juga ah liat bangunan-bangunan keren!

15. Switzerland

Kalo ga ke NZ mau sih ke Swiss, mirip-mirip, gausah dua-duanya juga gapapa. Jiahh siapa juga yang nawarin hahaha

Bismillah. InsyaAllah. Sholawatin dulu hehe.

------------------
credit: semua gambar bersumber dari google (link telah ditautkan di masing-masing gambar).


0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template