Rabu, 02 Juli 2014

Perjuangan Setelah Lulus SMA (1)

Lama banget ga buka blog, apalagi posting. Palingan sesekali buka buat kasi makan hamster. 

Waa ramadhan udah datang lagi, selamat menjalankan ibadah puasa semuanyaaa, semoga berkah yaa! 

 Sampek saat ini aku masih belum dapet sekolah nih, ada sih cadangan pts, tapi kan tetep pengennya di ptn. Pertama snmptn, sebenernya ini emang gara-gara kurang peritungan dan pertimbangan, aku ngisi prioritas 1 : kedokteran umum UNS, prioritas 2: akuntansi UNS. Setelah aku verifikasi baru tau deh 2 prodi itu sama-sama prodi favorit dan terbanyak peminatnya, udah deh ga berharap banyak, dan tanggal 27 Mei 2014 pengumuman di website snmptn emang ga meleset dari dugaan. Fail. Aku nyesel sih, andai aku ambil ptn x, andai aku ambil prodi z, dan sebagainya. Tapi itu semua ga sampek bikin aku larut dalam kesedihan, nangis aja aku enggak, kenapa? Karena pada saat itu aku masih punya pegangan: STIS. Oh iya aku mau ngucapin selamat ke pacar ah, selamat ya lolos snmptn dan diterima di fak hukum undip ;;) 

STIS. Sekolah ikatan dinas yang
diincar banyak orang. Tanggal 10 Mei kemaren aku dan 2 orang temenku yang lain (Eldiana dan Novian) dianterin Osa sama Mikha buat tes tahap 1—tes akademik—di auditorium UNNES. Tanggal 20 Mei jam 00.00 ada bm masuk dari temen seperjuangan kalo aku lolos tahap 1 dan setelah aku cek emang bener, tapi sayangnya 2 temenku ga lolos. Tanggal 31 Mei tes tahap 2: psikotes, kali ini yg nganter keluarga. Tanggal 21 Juni pengumuman dan hasilnya ga lolos. Duh rasanyaaa. Yang pasti seketika aku langsung nangis ga karuan dan langsung ditelfon sama pacar cuma buat dengenrin aku nangis yang ada kan aku jadi jaim dan ga leluasa nangis, tapi aku melihat sisi perhatiannya, terima kasih :)

Sejauh ini aku cuma berkeyakinan, mungkin belum waktunya, aku masih harus terus berusaha dan Allah lebih tau yang terbaik, semuanya akan terjadi saat segala sesuatunya tepat! Tanggal 17 Juni. SBMPTN. Kali ini aku bener-bener berjuang sedirian, berangkat dari Purwodadi menuju Semarang dengan sepeda motor. Aku berangkat sehari sebelum tes, buat cek lokasi tes dan menghindari lelah perjalanan. Di semarang aku nginep di kos sahabat Sdku (Lia), dia pejuang SBM juga, jadi di kos kita sempet belajar bareng juga. Kali ini aku ambil prodi agak melenceng dari cita-cita masa kecil tapi ga begitu jauh, sekarang aku udah memilih prodi dengan penuh pertimbangan. Prodi yang aku pilih yaitu Kedokteran hewan UGM, statistika UNDIP, dan teknik PWK UNDIP. Setelah tes, aku cukup bisa mengerjakan dan setelah dicocokan oleh bimbel yang aku ikuti sepertinya dapat memenuhi target, semoga memang begitu semoga passing grade prodi yang aku pilih cukup stabil. Tinggal nunggu pengumuman tanggal 16 Juli. Semoga inilah jalan yang Allah pilihkan untukku. Aamiin. 

STAN. Sekolah ikatan dinas yang lebih digandrungi dari STIS. Tanggal 29 Juni kemarin bareng Osa yang juga daftar STAN, kami ikut tes tahap 1: tpa dan bahasa inggris di ikip pgri semarang. Kali ini aku ga berani prediksi apa-apa, aku memang berharap tapi aku juga melihat sikonnya, duh berharap yang berlebihan itu kalo fail sakiiit banget uu. Tapi semoga pengumuman tanggal 17 Juli nanti hasinya yang terbaik. Aamiin. 

Dan aku juga udah daftar UM UNDIP untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk sbmptn, aku ngambil prodi teknik pwk dan teknik geodesi. Tesnya tanggal 19 Juli. Semoga nggak ikut! Aamiin Ya Allah! Doain yaa teman-teman! :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template