Sabtu, 29 Desember 2018

Tawon Madu (bagian 3)


….untuk mengabadikan memori dalam tulisan bersama seseorang yang ku panggil tawon madu.
Bagian ketiga.

Luka memang perlu waktu untuk sembuh, menurut prediksiku setahun. Dan ternyata memang benar. Setahun berlalu, sepertinya luka tak lagi terasa. Aku masih ingat bulan-bulan tersedihku itu. Aku masih ingat dimana pertama kalinya aku menangis dengan begitu pecahnya di depan teman kantorku. Tentu aku ga menunjukkan kesedihanku itu secara langsung kepada doi. Tapi aku rasa doi bisa membaca dan mengartikannya sendiri. Doi adalah salah satu orang yang membantuku pulih dan bangkit. Dalam dua bulan itu doi sering sekali ngajak nonton, makan, jalan. Entah sudah berapa mall yang sudah kita kunjungi, berapa jajanan yang kita makan dan berapa episode cerita yang teruntai satu lama lain hingga luka itu tidak perih lagi. Terima kasih :)

***
Bulan berganti tahun. 
Pernah di salah satu pertemuan kami, di chatime plaza semanggi setelah nonton suatu film, pada akhirnya aku cerita blak-blakan ke dia tentang semuanya, tentang mantan dan complicated relationshipku yang kandas itu. Aku bilang juga bahwa aku belum mau punya hubungan serius dulu sama laki-laki lain sebelum aku beresin luka dan menormalkan perasaanku, aku harus memiliki lembaran baru yang bersih tanpa bayang-bayang masa lalu jika bersanding dengan siapapun nanti, bukan hanya sebagai pelarian. Sesuai prediksi kalo doi bisa membaca kesedihanku, doi cuma bilang "iya aku tau kok, aku nunggu kamu cerita aja, dan aku seneng kamu mau cerita dan akhirnya bisa terbuka sama aku".
***


Februari tahun kedua, doi melakukan tindakan yang cukup berani, mengajakku menemaninya kondangan. Semula, lagi-lagi, aku gamau. Aku kira kami belum cukup dekat untuk bisa kondangan bersama. Hingga pada akhirnya aku berpikir mungkin ini salah satu cara untuk membalas kebaikannya selama ini. Hingga di hari H doi menjemputku pake mobilnya. Kami berangkat ga cuma berdua, ada 2 orang teman ceweknya dan 1 orang cowok yang mana pacar salah satu cewek itu sekaligus teman kantorku (jadilah gosip merebak di kantor wkwk). Di beberapa kesempatan (misalnya sholat), dimana aku cuma bareng sama si cewek-cewek, mereka bercerita bagaimana seriusnya doi sama aku, kata mereka gapernah liat doi seserius itu deketin cewek, ini hanyalah salah satu kesaksian, banyak kesaksian-kesaksian yang lain yang diutarakan orang-orang yang mengenal kami. Oiya, ngomong-ngomong tentang gosip, pernah aku sama doi lagi makan di taichan senayan, dan kebetulan kami ketemu temen ojtnya doi. Temen doi itu langsung bilang ”oh jadi ini lalalala” yang mana ini berarti doi udah cerita kemana-mana dong wkwk. Dan seketika itu pula gosip mulai merebak di kalangan temen-temen kuliah kami karena temen doi itu update story instagram. Oiya balik lagi ke kondangan, nah pas kondangan kebetulan aku ketemu temen kantorku yang lain dooong wkwk. Di hari kondangan itu kayaknya dia happy banget sih. Dan pas nganterin aku balik ke kosan, dia udah berani minta foto berdua wkwk.

***
Suatu sore sepulang kantor, doi ngejemput aku di kantor. Sesuai rencana, kami pergi ke KFC bendungan hilir buat nyobain salted egg KFC (yang menurut kami ga rekomen wkwk). Sebelum pertemuan itu, aku udah pernah bilang kalo sehari setelah hari itu aku mau pulang kampung naik kereta dari senen. Yang ini lucu banget sih, harusnya dimana-mana kan orang yang mau pergi yang biasanya minta tolong buat dianterin, kalo ini engga, doi yang mohon-mohon biar aku ngebolehin doi nganter aku ke stasiun. Pertamanya aku gamau sih, karena selama aku bisa lakuin sendiri, aku ga akan minta tolong ke orang, lagian kereta aku jam 23.00 dimana senen itu jakpus perbatasan jaktim, kantor doi di jakut, kosan aku di jakpus, dan rumah doi di jakbar, kasian banget kalo doi harus nganter aku dulu. Tapi doi mohon-mohon, yaudah deh aku bolehin, lagian biar ada temen sambil nunggu kereta dateng. Oiya, dari jaman kuliah aku emang biasa single fighter tiap pulkam dan balik wkwk.

Keesokan harinya doi jemput jam 20.00an kalo ga salah, katanya biar bisa ngobrol-ngobrol dulu. Malam itu gerimis, jadi kami harus berlindung di balik jas hujan untuk menyusuri jalanan Jakarta yang saat itu udah ga begitu ramai. Mungkin ini yang disebut gerimis romantis wkaka jijik >,<. Waktu sampai di senen, aku langsung cetak tiket dulu, kelar cetak akhirnya kami memutuskan cari makan, sebenernya doi sih, soalnya aku udah makan. Doi pulang kantor langsung main badmin terus langsung jemput aku, jadi ga sempet makan. Karena di dalem stasiun makanannya junk food semua, akhirnya kami memutuskan untuk keluar stasiun dan memutuskan untuk makan sate ayam karena asap bakarannya menggoda sekali di tengah gerimis.

Setelah makan kami ke ruang tunggu, cerita-cerita dan sebagainya, 22.45 akhirnya doi merelakanku pergi, karena sebenernya aku udah mau masuk sejak 22.30 tapi gadibolehin, katanya mepet-mepet aja. Di depan pintu pemeriksaan tiket akhirnya aku pamit, terus tiba-tiba doi memberikan sepucuk surat wkwk asli waktu itu aku pengen ketawa karena lucu banget ga sih, ini jaman apa pake surat-suratan wkwk. Sebelum pergi doi sempet-sempetnya juga ngajakin selfi wkwk boleh boleh. Sampai kereta aku lupa naruh suratnya di tas yang aku taruh kompartemen kereta, karena males ngambil, akhirnya surat itu aku baca pas udah sampek rumah. Setelah doi memberi kabar kalau sudah sampek rumah dengan selamat, akhirnya aku memutuskan untuk tidur.

…to be continued.





0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template