Minggu, 09 September 2012

The Born of This Blog


Kelahiran blog ini sebenernya dengan tujuan untuk memberi tahu apapun yang aku tahu, memberi apapun yang bisa aku beri, dan membagikan apapun yang bisa aku bagi kepada temen-temen tentang aku, hidupku, dan impianku. Nah tujuan khususnya, aku pengen berbagi catetan pelajaran sama temen-temen sekolah, soalnya pengalaman semesteran kemarin menjelang Ulangan Semester2 buku catetan pelajaranku dipinjem-pinjem ama temen-temen dan baru balik waktu uda selesai US2! Nah, jadinya aku sebagai pemilik buku catetan malah ga make, haha. Sebenernya selain itu, blog ini aku buat supaya aku gampang manage file-file penting--terutama catetan sekolah itu tadi--, buat ngumpulin review-reviewku tentang novel, buat curcol-curcol ga penting, dan tujuan-tujuan lain yang ga bisa aku sebutin satu-persatu ┌( )┘

Nah, kalo tentang namanya yang sembilanpuluhsembilankomasembilan sebenarnya uda pernah aku posting di postingan pertama yang tertanggal 11 Juni 2012. Yah, tanggal itulah tepatnya blog ini lahir. Kali ini bakal aku bahas lebih detil, mumpung hari ini tanggalnya keren--tanggal sembilan bulan sembilan. Nama sembilanpuluhsembilankomasembilan sebenernya nama rujukan setelah nama sembilan, sembilanpuluh, dan sembilanpuluhsembilan udah ada yang make. Dan, pasti pertanyaan yang muncul adalah "kenapa harus sembilan?" Alasannya utamanya cuma satu : Aku sangat suka angka sembilan. Jangan tanya kenapa! karena itu setara dengan pertanyaan "kenapa coklat rasanya coklat?" aku ga bisa jawab sesuai dengan isi hatiku. Tapi mungkin itu karena tanggal lahirku duapuluhSEMBILAN. Tapi entahlah, menurutku angka sembilan itu angka sempurna untuk derajat manusia, nilai yang benar-benar sempurna hanya milik Allah SWT 'kan?

"Semua orang pasti tahu angka sepuluh adalah angka tertinggi. Tapi buat gue, sembilan itu adalah angka yang pas buat diri gue melambangkan betapa bernilai dan berharganya sesuatu itu buat gue. Angka itu di atas rata-rata, tapi masih menyisakan satu ruang untuk terus mencapai kesempurnaan. Angka 9 masih akan terus mencari perbaikan diri untuk menjadi 10. Itu yang akan membuatnya terus bergerak, melakukan hal yang lebih baik dari waktu ke waktu. Dari bentuknya, buat gue angka 9 lebih menawan. Kalau lu perhatiin, angka 8 itu membuat dua bulatan yang tertutup. Sementara angka sembilan, bentuk atasnya membentuk sebuah lingkaran yang menurut gue itu adalah ruang pribadi buat setiap orang, seperti sebuah tempat untuk menyimpan keyakinan yang tidak akan terganggu. Sementara buntut di bawahnya adalah ruang terbuka, tempat orang itu bisa mengasah dirinya untuk menerima wawasan dan pengetahuan baru, serta akhirnya membuat dirinya terus-menerus termotivasi untuk bisa lebih baik lagi. Dan sembilan itu adalah nilai buat seseorang yang terus membawa impiannya dengan semangat matahari, sembilan itu nilai buat seorang Matari."
-9 Matahari.


Oke, terakhir, aku berharap blog ini bisa bermanfaat buat temen-temen :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template