Kamis, 15 Maret 2018

New Chapter of My Life ♥

Mungkin inilah akhir dari postingan berantai yang aku buat wkwk dikelarin, dituntasin, biar ga kepikiran.

Sejujurnya, sebenarnya, dan pada kenyataannya, aku orangnya ga tegaan, susah bilang enggak dan ga enakan. Biasalah sifat orang Jawa pada umumnya. Entah ini sifat yang merupakan kelebihan atau kekurangan wkwk. Jadi ya gitu, tiap mau memutuskan sesuatu pasti banyak banget yang mesti dipikirin dan dipertimbangkan. Kalo aku begini nanti dia gimana ya, kalo aku begitu dia sedih ga ya. Yap, jadinya kadang keputusan-keputusanku adalah keputusan yang ga bener-bener aku inginkan, melainkan keputusan yang setidaknya win-win solution. 

Hingga pada akhirnya aku sadar,
bahwa kita ga bisa bikin semua orang seneng. Sekuat apa kita mikirin win-win solution itu, pasti ada aja yang ga seneng, ada aja yang ga terima, ada aja yang ga sejalan. Lalu aku nemu quotes ini dari buku hasil minjem di perpus BPK,
Percayalah, saat kamu menolak hal yang tidak baik untukmu, bukan berarti sesuatu yang buruk akan terjadi padanya. -Boy Candra
Setelah itu aku merasa lebih tersadarkan lagi untuk memutuskan sesuatu tanpa ragu-ragu dan tanpa bayang-bayang orang lain (tapi bukan berarti ga mikirin sama sekali juga). Dengan tegas menyatakan iya dan tidak. Dan aku rasa aku ga akan menyesali keputusan yang sudah aku buat ini. Insyaallah.

Aku percaya bahwa hidup ini adalah sebuah rangkaian cerita dengan kita sebagai tokoh utamanya. Akan ada banyak tokoh pendukung yang datang dan pergi, tapi memang sudah seharusnya dan sewajarnya seperti itu. Atas tokoh-tokoh yang pergi, berarti bagian ceritanya dalam cerita hidupmu sudah habis. Apapun yang telah dilakukan tokoh tersebut, baik dan buruknya, itulah yang membangun karakter kita sekarang sebagai tokoh utamanya. Tidak perlu bersedih hati secara berlebihan. Ga perlu mengutuk pertemuan karena hanya berakhir dengan perpisahan, karena setiap pertemuan dengan seseorang pastilah bukan sebuah kebetulan, atas interaksi dengan seseorang itu pastilah ada nilai-nilai kehidupan yang ia ajarkan (baik secara langsung atau enggak) yang membuat kamu lebih dewasa, lebih bijak, lebih matang dalam menjalani chapter-chapter kehidupanmu selanjutnya.

Jangan lupa, setiap yang pergi pasti akan digantikan dengan yang baru, yang insyaallah lebih baik. Seperti cerita patah hatiku di 2 post sebelumnya dalam trilogi postingan ini wkwk. Di saat aku merasa patah hati, datanglah seseorang yang mengulurkan tangannya. Enggak, aku ga akan memulai chapter baru sebelum chapter lamaku kuselesaikan dengan baik. Aku gamau saat aku memulai chapter baruku, aku masih kepikiran sama chapter lama yang belum kelar, dihantui oleh orang-orang di masa lalu itu. Aku harus cuci tangan.

Setelah tanganku bersih, maka aku siap menyambut uluran tangan itu. Uluran tangan seseorang yang selalu berusaha keras menawarkan bahagia, seseorang yang ga pernah nyerah atas segala "penolakan", seseorang yang selalu menghadirkan perhatian dengan cara-cara yang wkwk gabisa disebutkan, seseorang yang telah melakukan observasi dengan berbagai pendekatan untuk bisa dekat denganku, seseorang yang selalu tidak percaya diri dengan perasaannya sendiri sehingga perlu konsulat perasaan wkwk, seseorang yang selalu punya alasan untuk bisa ketemu aku, seseorang yang selalu blak-blakan dengan apa yang dia pikirin, seseorang yang sehari bisa nelpon sampai 6 kali, seseorang yang sering kali menyemburui masa laluku wkwk. Aku tau, setelah aku menyambut uluran tangannya, bukan berarti aku akan selalu bahagia. Aku tau, pastilah akan ada kerikil hingga badai di sepanjang perjalanan ke depan, tapi aku yakin, asalkan kami tidak saling melepaskan genggaman, kami akan melaluinya.

Dan untuk tokoh-tokoh di chapter lalu, terima kasih, terima kasih atas nilai-nilai kehidupan yang kalian ajarkan, terima kasih atas segala pengalaman hidup yang akan aku jadikan kenangan dan pembelajaran untuk bisa menjadi lebih baik di chapter hidupku kali ini. Sungguh kalian pergi bukan berarti kalian jahat, aku pun pergi bukan karena aku jahat. Mungkin memang jalan hidup kita yang mengharuskan kita mengambil jalan yang berbeda. Semoga kalian selalu dipertemukan dengan orang-orang baik! Selalu bahagia ya! YOLO! wkwk

0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template