Sabtu, 08 Desember 2012

Obyek Wisata di Bali (The Plan of SHS 1 Purwodadi' Study Tour)

Di postingan kali ini aku mau berbagi sedikit info tentang obyek wisata--terutama yang mau aku kunjungin besok pagi--di Bali.Tanggal 9 sampe 12 Desember 2012. Wah 12-12-12 di Bali, mesti bakal ada peristiwa jadian masal deh kayaknya u_u. Oke ini dia..

1. Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk







 9 Desember 2012 - 10 Desember 2012
Yah berhubung sekolahku di Pulau Jawa, pastinya buat ke Pulau Bali harus nyeberang dulu pake Feri di Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk. Menurut schedule yang aku pegang penyeberangan mulai dari 21.30 WIB sampe 01.30 WITA--berarti 5 jam. Semoga ga gelombang tinggi biar cepet sampe. aamiin.

10 Desember 2012
Yah, hari pertama di Bali kayaknya obyek wisatanya pantai semua deh. Siap-siap baju ganti sama tabir surya pemirsa.

2. Tanah Lot






Menurut schedule, kami di Tanah Lot dari pukul 05.00 WITA sampe 07.00 WITA. Ah kok bentar banget sih, padahal waktu 2 jam itu udah termasuk mandi.

'Tanah Lot' adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.

3. Tanjung Benoa

 


Menurut schedule, kami di Tanjung Benoa mulai pukul 08.00 WITA sampe 13.00 WITA (termasuk perjalanan)

Tanjung benoa menjadi tempat yang sangat cocok untuk kegiatan watersport atau olahraga air. Pantai di kawasan ini sangat tenang berbeda dengan di Kuta, Sanur atau Uluwatu sehingga menjadikan kawasan ini sebagai satu-satunya tempat untuk permainan-permainan menyenangkan ini. Olah raga air yang bisa dinikmati di sini diantaranya adalah jetski, parasailing, banana boat, scuba diving, snorkeling , Glassbottom plus kunjungan ke Turtle Island (pulau penyu) dan Flying Fish. Kegiatan biasanya dimulai di pagi hari sekitar jam 8 sampai dengan jam 2-an, karena setelah itu air akan surut dan permainan tidak bisa dinikmati lagi karena boatnya tidak bisa digunakan.

4. Dreamland


 

13.00 WITA sampe 15.00 WITA *include perjalanan (yah udah kebagian sunset belum nih u_u)

Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.
Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

5. GWK (Garuda Wisnu Kencana)





15.00 WITA sampe 18.00 WITA *include perjalanan

Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional. Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Ini merupakan salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana lengkap. Karya ini ditempatkan sementara di daerah Tirta Agung.

11 Desember 2012
Nah, kayaknya tanggal 11 Desember bakal jadi hari buat ngabisin uang saku deh, gimana engga, obyeknya aja pusat oleh-oleh semua

6. Batu Bulan (Tari Barong)

 


07.00 sampe 09.00 WITA *include perjalanan

Sukawati, Gianyar adalah sebuah desa yang terletak di Sukawati, Gianyar. Desa ini merupakan kawasan pariwisata dengan pertunjukkan budaya Tari Barongan, Tari Kecak dan Tari Legong. Terdapat 5 tempat pertunjukkan yang menampilkan kesenian pertunjukkan khas Bali, selain itu para wisatawan juga dapat menyaksikan para seniman pematung batu padas yang membuat patung dengan bentuk dewa atau tokoh dari cerita Ramayana untuk dekorasi rumah, hotel, perempatan jalan, jembatan maupun pura.

7. Rumah adat Galuh (pusat oleh-oleh)

 


10.00 sampe 12.00 WITA *include perjalanan

Galuh adalah tempat perbelanjaan busana, merchandise, dan souvenir khas Bali. Rumah ini adalah sebuah visualisasi dari rumah adat di bali. Ada ukiran, gapura, dan pura. Lokasinya terletak di Desa Batu Bulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, kira-kira 8 km dari Denpasar.
Rumah adat bali dalam segi spiritual tidak jauh beda dengan jawa yang meyakini kedinamisan hidup akan tercapai jika ada hubungan yang serasi antara pawongan, pelemahan dan parahyangan. Maksudnya harus ada hubungan baik antara penghuni dengan lingkungan rumah. Konsep ini disebut “TRI HITA KARANA”. Hiasan yang sering dipakai adalah ukiran patung dan hewan untuk simbolisme dan komunikasi dengan alam.

8. Cah Ayu (pusat oleh-oleh)

 


12.00 sampe 14.00 WITA *include perjalanan

yah pokoknya ini pusat oleh-oleh berupa makanan :D

9. Hawaii Bali



14.00 sampe 15.30 WITA *include perjalanan

HB Mart merupakan sebuah mini market yang dikelola oleh manajemen HAWAii Bali. Terletak tepat di sebelah HAWAii Bali hotel, HB Mart merupakan tempat yang nyaman untuk belanja dengan harga yang murah.

10. Pantai Kuta



15.30 sampe 18.00 WITA *include perjalanan (wah bakal kebagian sunset nih :D)

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

12 Desember 2012
wah wah wah, 12-12-12 di Bali, kayaknya bakal ada peristiwa jadian masal deh, gapapa deh asal ga putus masal. Sukses ya buat temen-temen yang udah nyiapin misi nembak gebetannya hihi :D

11. Joger Luwus



09.00 sampe 11.00 WITA *include perjalanan

Dulu, satu-satunya tempat untuk membeli souvenir terkenal berupa kaos t-shirt bermerk Joger ini hanya ada di tengah-tengah pusat keramaian Kuta yang terkenal dengan kemacetannya. Sekarang anda bisa berhenti dalam perjalanan ke atau dari Bedugul di outlet baru yang cukup besar dan dilengkapi dengan fasilitas parkir yang luas ini. Lokasi tepatnya berada di desa Luwus, antara Denpasar dan Bedugul.

Melihat lokasinya, rasanya memang seperti "out of nowhere" di tengah-tengah pedesaan damai yang sama sekali jauh dari keramaian. Tetapi pengunjungnya sama membludaknya dengan outlet lamanya di Kuta. Tentu saja kebanyakan mereka yang lewat dalam perjaanan ke tempat-tempat wisata di kawasan utara, terutama Bedugul. Ramainya pengunjung segera menyulap kawasan sekitarnya dari yang tadinya hanya terdapat beberapa rumah penduduk di tengah-tengah kebun dan sawah menjadi pusat belanja. Berbagai toko dan ruko banyak berdiri dan menawarkan dagangannya, dari cinderamata sampai makanan.

Saking populernya Joger, ada pemeo mengatakan belum ke Bali kalau tidak mampir, berbelanja, dan membawa pulang oleh-oleh dari Joger. Tidak seperti Dagadu di Jogja yang tiruannya bisa kita beli dimana-mana, produk Joger hanya tersedia di outletnya dan produk tiruannya boleh dibilang tidak ada. Nampaknya orang Bali tidak suka dengan bisnis tipu-tipu dengan menjual barang palsu. Sejumlah merk kaos lain dengan konsep yang sama, sebetulnya juga bisa anda dapatkan di Bali, meskipun merknya tidak sebeken Joger.

12. Danau Bedugul

 

12.00 sampe 13.00 WITA *include perjalanan

 Danau Beratan - Bedugul, Bali, merupakan sebuah tempat di Bali yang terletak di daerah pegunungan yang memiliki suasana sejuk dan nyaman, bisa menikmati keindahan danau Beratan dan Pura Ulun Danu, terletak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Jaraknya kurang lebih 70 km dari wilayah wisata Kuta/ Bandara Ngurah Rai. Bangunan yang terdapat di areal wisata Bedugul ini merupakan bangunan tempo dulu dan terbilang kuno, tapi semua keadan fisiknya masih bersih dan tertata dengan rapi. Kalau dari bandara bisa ditempuh 2 jam perjalanan dengan mobil .
Terletak di dataran tinggi, menyebabkan objek wisata di Bali ini sangat sejuk dan kadang-kadang di selimuti kabut, keindahan alam pegunungan dan Danau Beratan yang bersih, di tengahnya ada sebuah pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan, akan sangat sayang sekali kalau di lewatkan. Memang banyak wisatawan melakukan wisata tour selama liburan di Bali.

wah ternyata lumayan juga obyek wisata yang mau kami kunjungi. Semoga besok pagi sampe selese acaranya diberi kelancaran oleh Allah SWT. aamiin O:)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template