Kamis, 15 Juli 2021

Tawon Madu (bagian 4)

Beberapa waktu lalu pas ngeberesin desktop laptop ga sengaja nemu file doc berjudul "testes 123" yang last date modifiednya 5 Agustus 2019 23:36. Karena harus memutuskan file ini akan dihapus atau dikemanakan, maka aku membukanya, dan jeng jeng jeng...


Ternyata isinya "Tawon Madu (bagian 4)" gaes! Monanges wkaka. Belum sempet dipost udah putuy duluan dulu tuh. Terus pas punya pacar lagi kayak ga mungkin kan aku posting tentang mantan, bikin huru-hara aja wkwk. Berhubung sekarang lagi ga punya pacar dan ga lagi menjaga perasaan siapa-siapa, yaudah lah ya aku post aja, sayang juga udah susah-susah ngetik wkwk


Oiya sebelum aku post, ngomongin tentang loda, beberapa bulan yang lalu dia sempet ngajak ketemuan di Jakarta wkwk. Sempet ngajak balikan juga, tapi sepertinya aku masih belum siap memulai hubungan lagi. Alhamdulillah hubungan kami membaik, walaupun mungkin aja ga berakhir balikan karena mungkin dia menemukan tambatan hatinya yang baru sebelum aku bisa membuka hati kembali, semoga kedepannya akan selalu baik. Dia banyak nolong aku di masa lalu, selalu nemenin aku pada masanya, jadi semoga silaturahminya tetep jalan. Sedih banget ga sih kalo diem-dieman ama mantan tu? Jujur aku masih berhubungan baik sama mantan-mantanku, palingan siklusnya ya ga akan berhubungan baik sama mantan terakhir, mungkin karena jaga perasaan pasangan kali ya. Jadi setelah putus ama yang terakhir jadi baikan ama loda dan diem-dieman ama yang terakhir wkwk hidup memang aneh. 

Tawon Madu (bagian 4)

….untuk mengabadikan memori dalam tulisan bersama seseorang yang ku panggil tawon madu.

Bagian keempat.

Kadang hidup itu aneh, seringkali ia berlari lebih cepat dari kemampuanku. Kadang aku terpontang-panting dan mati-matian menyesuaikan diri, berharap nantinya juga bisa menyesuaikan hati. Kadang aku tidak benar-benar yakin dengan apa yang aku pilih, apa yang aku putuskan. Seringkali aku kurang mempertimbangkan rasaku sendiri, akibat terlalu banyak pertimbangan yang harus dipertimbangkan. Kata orang, “ikuti saja alurnya, nanti juga terbiasa.” Hmm baiklah, bismillah..

***

Surat dengan amplop putih (yang untungnya bukan amplop kantor tempatnya magang) langsung aku kasih  ke ortu aku yang kebetulan sedang ngobrol santai di ruang tamu. Kenapa aku kasih ke ortu? Karena pas aku buka ternyata tujuannya memang untuk mereka. Hmmm sebenernya aku agak takut doi ngomong sesuatu yg cheesy, tapi aku lebih ga sanggup baca sendiri juga hahaha. Orang tuaku baca surat itu dengan suara lantang dan aku cuma dengerin dengan setengah cemas dari kamar. Isinya gamau aku beberin di sini ah, malu… Jadi waktu itu lagi booming-bomingnya film Dilan dimana di dalemnya ada adegan surat menyurat. Ya doi terinspirasi dari situ, karena dia tau banget aku suka sama novel Dilan dan ngebet pengen nonton filmnya wkwk. Inti dari suratnya adalah doi minta izin ke kedua orang tua aku buat jagain aku, dan lalalala banyak lah. Oiya, doi juga bilang alasan kenapa doi suka sama aku di surat yang ditujukan ke ortu aku. Dasar aneh wkwk. Yauda beres itu diceng-cengin. Niat banget ya, tau kalo susah bikin aku jatuh hati, jadinya keluargaku yang jadi target biar jatuh hati.

***

Aku tu kadang suka bingung ama diri sendiri. Suka lemah dan cengeng sama hal-hal yang remeh-temeh di mata kebanyakan orang. Di mulai dari pas SD, pernah sekali-kalinya telat berangkat sekolah, nangis cooy! Segitu takutnya telat berangkat sekolah gangerti lagi. SMP sama SMA gapernah telat sih kyknya. Terus pas kuliah di FKH UGM. Kuliah cooy. KULIAH. Aku nangis gara-gara telat masuk kuliah siang (makul agama kalo ga salah)!!!!!!!!!!!!!!!! Padahal yaa anak FKH tu rame bet, kalo ga masuk dosennya juga ga akan ngeh. Bahkan pada titip absen jugaa. Astaghfirullah ratna kenapa si kamu lebay. Kalian kira kecengengan hanya berakhir sampai di situ? Salaaaah!!! Aku punya cerita yang lebih bombastis!!! Jadi setelah pulkam yang adegan surat itu, aku seharusnya balik ke Jakarta pake kereta dari Semarang. Dan pas berangkat ke semarang pas banget ada jembatan yang longsor jadi cuma bisa dipake satu jalur dan itu bikin macet parah. Mobil aku jadi salah satu yang kena dampak dan akhirnya telat sampek stasiun keretanya dah jalannn. Di situ dah nahan-nahan biar ga nangis. Terus ke Bandara cari tiket go show, kosong, ya gimana akhir long weekend. Dah tu mulai mbrebes mili huhuhuhu kacaw balau. Cuma kepikiran besok hari senin dan kudu ngantor. Akhirnya menuju ke terminal dan di situ ku mulai menangoossss!! Masa aku naik bus sendirian wey ampek jakartaaa!! Tapi gada pilihan lain sih emang. Akhirnya nangis dan ngambek bahkan ampek udah di dalem bus. Akhirnya mamah minta tolong ke doi buat nemenin aku dan hibur aku gitulah. Ya dilakuin beneran ama dia, berusaha nemenin chat dan bahkan buat pertama kalinya kami telponan. Kesel deh garing bet doi, tapi aku ketawa juga wkwkwk. Dah ah aib coy, yang mau aku certain sampek bagian yang ada doinya ajaaah biar ada korelasinya sama cerita ini cooy jadi kebanyakan curhat deh ah. Wkwkwk part paling kacaw nih kyknya… map. Sepanjang perjalanan malam itu aku share loc terus ke doi, dan doi selalu mantengin sampai aku tiba di Jakarta keesokan harinya.

 ---

ps. ternyata ampe bagian 4 pun ceritanya belum sampai pas jadian yaa wkwk tapi yaudah mau gimana lagi, masa mau aku lanjutin? tar jadi terjebak nostalgia haha. Lagian kalo dilanjutin mungkin bisa ampe bagian 7 atau 8 deh ceritanya, dan karena satu dan lain hal, saat ini, aku gabisa lanjutin ceritanya. Maaf ya kalo kentang, abisan dibuang sayang coy wkwk.



0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template