Rabu, 20 Januari 2021

Day 5: My Parents

Orang tua adalah rumah buat aku. Dimana pun, asal ada orang tuaku di sana, itulah rumah.

Orang tuaku adalah role model hidup aku, ya walau ga sepenuhnya. Banyak nilai-nilai kehidupan yang diajarkan dan sangat bermanfaat buatku sebagai bekal dalam menjalani kehidupanku sendiri. Keluarga kami bukan lah keluarga yang kaya raya, tapi saat ini kami hidup berkecukupan. Untuk sampai di titik ini, perjuangan orang tuaku tidaklah mudah. Itulah yang membuat aku dan adik-adikku belajar hidup sederhana. Kalau dibandingkan teman-temanku di sekolah (aku selalu sekolah di sekolah favorit di daerahku, jadi bisa dibayangkan kan siswanya gimana), tentu aku gabisa mengikuti gaya hidup mereka. Tapi saat itu aku sama sekali ga minder, dan enjoy aja gitu. Dari kecil udah dilatih hidup prihatin dan bahagia dalam kesederhanaan.

Jujur hingga saat ini belum ada pilihan-pilihan penting di hidupku yang ngga sesuai sama keinginan orang tua. Walaupun aku ga bermaksud untuk selalu memenuhi ekspektasi mereka, tapi aku yakin bahwa ridha Allah adalah ridha orang tua, dan orang tua ga akan memilihkan hal yang salah buat anaknya. Mulai dari sekolah, tempat kuliah, bahkan tempat kerja, semuanya pilihan orang tua. Dan aku ga pernah menyesali keputusanku untuk mementingkan pilihan orang tuaku daripada pilihanku sendiri.

Aku sangat terbuka dengan orang tuaku untuk hal apapun, termasuk asmara. Cuma dulu waktu SMA aku pernah patah hati yang bener-bener sakit sampe aku nangis-nangis parah dan kepergok mamahku, di situ aku lihat mamah jadi ikutan sedih, bahkan berkali-kali lipat sedihnya dari pada aku, bahkan ikutan kesel sama orang yang nyakitin aku melebihi rasa keselku. Mulai saat itu aku memutuskan untuk ngefilter dalam hal nyeritain yang sedih-sedih. Kalaupun aku mau cerita, pasti ceritanya aku modifikasi biar ga terlalu sedih-sedih amat, dan menghindari ngejelekin atau ngebahas orang yang nyakitin aku wkwk.

Oiya, dari semua jenis doa aku paling yakin doa orang tuaku adalah yang paling mujarab. Tiap mau ujian, tes, atau ngelakuin apapun aku gaboleh lupa buat minta doa ke mereka. Karena kalau sampe lupa, yang ada aku insecure sendiri wkwkwk.

Sehat selalu mamah dan bapak! Izinkan aku untuk terus membuat kalian bangga dan bahagia <3

0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template