Rabu, 20 Januari 2021

Day 6: Single and Happy

Pertama kali aku baca challenge ini, gapernah terpikirkan olehku akan menulisnya saat aku beneran single :(

Saat pertama kali tau challenge ini, untuk POV day 6 ini, aku berencana menulis pengalaman singleku di masa lalu, karena saat itu aku punya pacar (bahkan aku udah anggep calon suami aku huhu cryyyy).

Tadinya aku sangat setuju dengan kata-kata "single and happy", karena pernah single setahun pas masih SMA, pernah juga pas kuliah dan itu emang menyenangkan. Rasanya bebas main sama siapa aja dan jujur rame aja karena jadi banyak cowo yang chat, deketin, caper, lucu deh wkakaka. Hal itu gabisa aku lakuin kalo lagi punya pacar. Even pacarku mengizinkan, aku ga akan ngelakuin karena ya itu cara aku menghargai hubunganku dengan pacarku. Kalo mo main ama cowo ya harus ramean, kalo chat ama cowo ya kalo ada kepentingan aja. Karena sesungguhnya aku juga gamau cowo aku main berduaan sama cewe lain:( ga rela huhu posesif wkwk. Bukannya ga percaya tapi ya gitu deh wkwk.

Tapi takdir berkata lain,

Saat ini, saat menulis challenge hari keenam ini, nyatanya aku single... tapi ga happy.

Hari ini udah hari ke-43 aku putus dengan mantanku yang paling aku sayangi itu. Tapi tetap saja aku bersedih dan bahkan menangis saat mengingatnya. Gausah ditanya gimana kondisiku saat menulis ini. Tentu kacau dan porak poranda hahaha. Berbagai cara aku lakuin buat ga mengingat dia, mulai dari mute sosmed dia dan menghindari segala pembahasan tentang dia. Tapi saat ada yang bertanya tentang kami, tentu air mata menetes lagi. Cara itu cukup berhasil ya walaupun ga berhasil-berhasil amat waktu liburan natal dan  tahun baru, walaupun ternyata dari testimoni orang rumah aku dibilang sedih dan di kamar terus wkwkwk lol kegep juga rupanya. Bahkan sampe sistem imun aku jadi ikutan kacau balau dan terpapar covid 19 huuuuffffttt.

Hingga akhirnya aku harus kembali di tanah rantau, dimana ga ada satu titik pun di tempat ini yang ga mengingatkan aku tentang dia...

Jujur aku cape sekali menangis, mataku sakit. Tapi entah kenapa air mataku selalu pengen mengalir entah sumbernya dari mana karena minumku ga banyak-banyak amat hiks.

Aku bener-bener all in sama dia, ga ada keraguan berarti, rencana juga ada walaupun tentatif.

Tapi tiba-tiba harus berakhir. Apa engga? Karena dia cuma minta rehat sejenak. Tapi berapa lamakah sejenak itu? Seminggu? Sebulan? Dua bulan? Enam bulan? Setahun? Oh dia bilang kalo sudah sama-sama ga emosi dan ga sibuk. Hah kapan pula ituu :(

Jujur aku sedih sekali, orang yang aku kira sudah sangat kukenal dan pahami ternyata berubah 180 derajat menjadi sosok asing yang menganggap aku seperti hal buruk yang harus dihindari.

Entah apa rencana Tuhan. Entah aku harus bagaimana. Menunggu atau melangkah lagi.

Mungkin ada baiknya aku selipkan jeda untuk diri. Seperti kata Dee Lestari dalam Filosofi Kopi,

"Seindah apapun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang?"

Sungguh aku lelah sekali dengan siklus ini. Sekarang aku mengerti bahwa sebenarnya perjodohan dan ta'aruf itu ga buruk-buruk amat.

---------------------

UPDATE

setelah 8 bulan berlalu..

ternyata sekarang aku bisa juga merasakan lagi gimana rasanya "single and happy"! semua ini berkat teman-teman dan keluarga yang selalu support aku sih, aku bener-bener beruntung bisa berada di tengah-tengah mereka. mereka yang selalu dengerin cerita aku yang walaupun udah beberapa kali kuulang-ulang tapi akunya tetep nangis. mereka selalu sabar ngadepin bodoh dan bandelnya aku kalo udah menyangkut mantan. ya aku akui ternyata aku emang bodoh. setelah apa yang udah mantanku lakukan aku masih bisa menulis surat cinta buat dia wkwk lol. terima kasih kepada teman-temanku, karena berkat mereka, surat itu ga pernah terkirim kepada si empunya :) 

aku ikhlas atas semua yg dia lakukan, sejak awal pun begitu. aku ga mendendam apapun ke dia, karena bagaimana pun dia juga punya peran untuk menjadikan aku yang seperti sekarang. justru teman-temanku yang masih kesel ke dia, ngelebihin aku. aku akan memposisikan dia sebagai temanku, tapi bukan teman dekat.

saat ini aku bener-bener happy dengan apa yang aku punya, dan aku bener-bener menikmati hidup! aku bisa main sama siapa aja, menghabiskan waktu bersama teman-temanku, ketawa ketiwi tanpa beban. 

aku juga udah mulai bisa terbuka dengan lawan jenis. sebelumnya aku bener-bener menutup diri. bahkan keluarga dan teman-temanku sampai khawatir hahaha. sekarang aku dah bisa enjoy chat ama mereka, mau diajak ketemuan berdua, jalan berdua, telponan, dll. sejujurnya saat ini aku belum berniat cari pacar sih,  jadi aku ngerespon aja ke semua yang pdkt wkwk baru mau ngetes kekuatan hati, beneran dah move on belum? dah bisa ngerasain butterfly in my stomach lagi ga? tapi apapun itu, saat ini aku bener-bener bersyukur karena berhasil ngelewatin badai besar kehidupanku dan bener-bener merasa dicintai dan berharga. Yepp, Im single and genuinely happy! Alhamdulillah :)


0 komentar:

Posting Komentar

 

SembilanPuluhSembilanKomaSembilan Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template